Lingkungan yang bersih dengan Jual online di Ekiosku.com

jual beli online aman ( http://ekiosku.com)

Laman

Biar umur sudah tua tapi semagatmu masih muda

Biar umur sudah tua tapi semagatmu masih muda
menanam mangrove di usia senja

Selasa, 21 Februari 2012

kompetisi web kompas muda & pertamina

Biar umur sudah tua tapi semagatmu masih muda


Salam lestari !
Saya saya selesai mengahadiri acara penanaman mangrove di desa Wonorejo Kec.Kaliwungu Kab. Kendal, saya mendapatkan sms dari dosen saya tepatnya hari ini (22/02/2012) untuk membaca koran KOMPAS. Beliau  menyuruh agar membaca tentang Konservasi Satwa yang ada di kolom pojok kiri.Wah....mirip apa yang kami lakukan pikurku, kami Green Community Bio Unnes sering berkegiatan dengan hal- hal tersbut. Ku buka dan ku buka lembaran demi lembaran koran, terlihat ada Kompetisi MuDA Creativity 5th Anniversary 2012 (NASIONAL). Seterah baca koran tersebut saya berpkir untuk ikut berpartisipasi dalam acara Kompetisi MuDA Creativity 5th Anniversary 2012.
Dan akhirnya saya teringat sama kakek- kakek tua yang ikut menanam mangrove ( Rhizophora sp. ) di acara Mangrove Our Life yang kami selenggarakan di Tawanglaut Desa Gempolsewu Kec. Rowosari Kab, Kendal -kompetisi web kompas muda & pertamina? 
Betapa semangatnya kakek tua tersebut menananm mangrove di pinngir pantai yang panas teriknya matahari. Saat kami tanya, dia hanya  menjawab " mbiyen kene ki kampungku, akeh omah, adem, saiki wargane wes podo ilang, omah ilang, wes ilang kabeh" yang artinya itu dulu disini adalah kampung/ desa saya. yang masih banyak penghuninya, sejuk, dan sekarang orang sudah pergi, rumah juga sudah hilang. 
Saya hanya bisa terpuka akan semangat kakek tersebut....dia menanam mangrove bukan untuk dirinya namun untuk cucu cicinya.......
Alam bukan milik kita , disini kita hanya sebagai penikmat saja.....
Gimana wahai kau anak- anak muda?? semangatmu apakah kalah?? 
Semoga ini bisa sebagai inspirasi bagi kaum muda di indonesia.....
kompetisi web kompas muda & pertamina merupakan ajang anak muda untuk menyalurkan kreatifitas.Misalnya dengan sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, kompetisi web kompas muda & pertamina mengadakan lomba seperti fotografi di yang bertemakan kelestarian lingkungan dan kerusukan lingkungan. kompetisi web kompas muda & pertamina juga terdapat lomba untuk para pelajar SMA sebagai penulis muda dengan karya tulisnya.


Para musisi muda pun juga ikut bagian dalam kompetisi web kompas muda & pertamina , mereka dapat mengikuti musikistix dengan tema dan genre musik bebas (format : band atau soloist ) , lagu original dan belum di publikasikan. Untuk pecinta komik ataupun komikus dapat berimaginasi dengan berpartisipasi dalam kompetisi web kompas muda & pertamina membuat komik, formatnya dapat berupa hitam putih atau warna, dibuat manual atau komputer, ukuran kertas A3 (30x40cm) , cerita habis dalam satu halaman.


Untuk para blogger juga tak ketinggalan ada lomba web atau blog yang harus diseratakan kata kunci kompetisi web kompas muda & pertamina , lokasi kata kunci bebas, penyaringan finalis berdasarkan peringkat web atau blog dalam pencaria google co.id, kata kunci yang di kompetisikan : kompetisi web kompas muda & pertamina.


Seluruh karya paling lambat dikirimkan 20 pebruari 2012 (cap pos) pukul 16.00 WIB ke alamat : Marcomm KOMPAS - Gd. Kompass Gramedia, Unit II, Lantai 2, Jl. Palmerah Selatan No. 26- 28, Jakarta 10270, info : 021- 5367 9909 (ext 6318, 6319, 5940).


Info lebih mari gabung aja di www.mudaers.com atau www.sobatbumi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar